News Update
Home » , , » Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mengganti Template Blog di Blogger



Cara Mengganti Template Blog di Blogger - SEOBlogspot - Cara Mengganti Template Blog di Blogger


Cara Mengganti Template Blog di blogger - Setelah sebelumnya saya menulis artikel tentang Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com dan Cara Memasang Widget Pada Blog, sekarang saya akan menjelaskan cara-cara mengganti template pada blog di blogger. Selamat pagi sahabat blogger, musim hujan membuat saya malas untuk keluar rumah. Dan bawaannya pengen tidur mulu hehe, kalau gak tidur pasti duduk didepan komputer sambil browsing dan ngeblog, seperti sekarang ini. Walaupun pengetahuan saya di bidang blogging masih belum ada apa-apanya, tapi disini saya berniat untuk berbagi pengetahuan saya seputar blogging ya walaupun hanya sekedar dasar-dasarnya saja. Tapi tak mengapa, walaupun demikian saya sudah merasa senang. Apa lagi jika artikel yang saya tulis dapat bermanfaat untuk anda, pasti saya senang sekali.

Cara Mengganti Template Blog di blogger - Cukup dulu ya curhatnya hehe, sekarang kita akan kembali ke poko permasalahan yang akan kita bahas. Di dalam dunia blogging kita akan mengenal istilah "template" sebenarnya apa itu template? 

Template pada blog dapat diartikan sebagai thema atau pola desain / tampilan pada suatu blog. Bagus tidaknya tampilan suatu blog, tergantung dari seberapa bagus tampilan template blog ( ini definisi template menurut saya, maaf jika saya salah heheh :P )

Mungkin anda masih sedikit bingung dengan penjelasan diatas, oke saya akan berikan contoh template seperti apa, disini saya akan memberikan contoh template yang disediakan oleh blogger.com, dan berikut tampilannya :

Cara Mengganti Template Blog di Blogger - SEOBlogspot - Cara Mengganti Template Blog di Blogger


Nah gimana, sekarang anda sudah tahu kan apa itu template, jika anda masih belum tahu apa itu template silahkan pergi ke pasar tradisional. ( Lho kok! itu tempe mas, bukan template -__- ). Ups maaf saya cuma becanda heheh. Ok saya anggap sekarang anda sudah tahu apa itu template, dan siapkan diri anda karena kita akan mulai berexperimen. Silahkan simak beberapa langkah untuk mengganti template blog dibawah ini.

Langkah-langkah mengganti template pada blog :

1. Silahkan anda login ke akun blogger terlebih dahulu
2. Klik "Template"

Cara Mengganti Template Blog di Blogger - SEOBlogspot - Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Keterangan :
1. Klik "template"
2. Klik "Sesuaikan"

3. Kemudian pilih template yang bagus menurut anda.

Cara Mengganti Template Blog di Blogger - SEOBlogspot - Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Keterangan:
1. Silahkan pilih dan klik template yang anda suka
2. Kemudian  klik "Terapkan ke Blog"


Selesai, dan sekarang coba anda lihat hasilnya! Ini adalah cara mengganti template blog dengan template default yang disediakan oleh blogger.com. Untuk cara mengganti template blog dengan template lain yang bukan template default blogger, insyaalloh akan saya bahas pada postingan selanjutnya.


Demikian artikel mengenai "Cara Mengganti Template Blog di Blogger". Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memulai kegiatan blogging. Terimakasih


1 comments:

Copyright © 2013.Jasa Adsense - Posts · Comments
Theme Template by Bang Jali · Powered by Blogger