News Update
Home » , , » Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger



Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com - Pada kesempatan ini saya akan menerangkan cara-cara membuat blog gratis diblogger.com di dunia jaman sekarang semuanya sudah serba canggih, misalnya saja, orang-orang jaman dulu hanya menggunakan buku jika ingin menulis diari / acatatan pribadi mereka, berbeda dengan jaman sekarang yang semuanya seba canggih dan serba online, orang jaman sekarang biasanya sudah hampir melupakan kegiatan menulis diari di buku tulis, biasanya mereka menulis diari di blog, dan menjadikan blog sebagai tempat untuk mencurahkan apa yang ada didalam hati mereka. Namun bagi orang-orang yang pandai memanfaatkan peluang, biasanya blog juga dijadikan sebagai mesin penghasil dollar.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com - Semenjak saya mengenal dunia perkomputeran dan internet, dulu saya sering mendengar kata "blog", selain itu karena hobi saya download software dari internet, biasanya saya mencarinya di google dan biasanya hasil penelususan google akan mengarahkan kita ke blog yang berisi konten yang kita cari. Lalu semenjak itu saya penasaran dan mencoba untuk membuat blog, walau awalnya saya belum mengerti apa itu blog dan apa pula fungsinya. Sebenarnya apa itu blog? Untuk pertanyaan tersebut mungkin saya hanya bisa menjawab, 
Blog adalah suatu catatan pribadi / diari online yang ditulis oleh seseorang (blogger) untuk berkreasi mengumpulkan, mencurahkan serta berbagi pengalaman dari pemilik blog itu sendiri. ( ini definisi blog menurut saya, maaf jika saya salah hehehe )

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - Blog yang awalnya hanya sebuah diari online, seiring dengan berjalannya waktu ternyata banyak dimanfaatkan untuk dijadikan peluang usaha. Misalnya digunakan untuk memasang iklan, ataupun jual beli blog. Banyak teman-teman saya yang bilang "Gak punya blog gak gaul", yang akhirnya memotivasi saya untuk mencoba belajar ngeblog, jadi tunggu apa lagi, ayo kita buat blog. Ada beberapa situs di internet yang menyediakan layanan blog gratis, misalnya blogger.com dan wordpress.com. Dan kali ini saya akan menjelaskan cara-cara membuat blog di situs blogger.com.


Silahkan anda simak langkah-langakh membuat blog berikut ini :

Langkah pertama :

Untuk membuat blog di situs blogger.com, kita harus mempunyai akun google / gmail terlebih dahulu, Bagi anda yang belum mempunyai akun email, anda bisa melihat cara-cara membuat email pada artikel saya tentang "Cara Membuat Email di Google".

Langkah kedua :

Setelah kita mempunyai akun email kita bisa memulai membuat blog, berikut cara-caranya :
1. Login ke akun Gmail anda caranya klik : www.mail.google.com
2. Kunjungi situs Blogger.com atau bisa juga klik disini, lalu login menggunakan akun email anda.
3. Kemudian anda klik "Blog Baru

untuk lebih jelasnya adan bisa lihat gambat dibawah ini :

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


4. Selanjutnya tentukan judul dan alamat blog anda ;

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


Keterangan :
1. Kolom "Judul"    : isi dengan judul blog anda, misalnya
2. Kolom "Alamat" : isi dengan alamat blog anda
3. Pilih template yang anda suka,
4. Lalu klik "Buat Blog

5. Lalu  klik "Judul Blog anda", untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini :

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


6. Anda sudah berhasil membuat blog, sekarang anda tinggal mencob membuat postingan dengan cara meng-klik "Entri Baru" seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

7. Selanjutnya silahkan anda buat postingan dengan dan ketik apapu terserah anda :

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Keterangan :
1. Masukan judul postingan anda
2. Silahkan ketik isi postingan, terserah anda
3. Kemudian klik "Publikasikan"

8. Untuk melihat postingan yang sudah anda tulis anda bisa klik "Lihat"

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


9. Selamat anda telah berhasil membuat blog dan membuat postingan. :D

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - SEOBlogspot - Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


Bagaimana, cukup mudahkan? saya yakin sekali anda pun dapat melakukannya. Jangan kalah dengan anak SD, hehehe. Mungkin cukup sekian artikel tentang "Cara Membuat Blog Gratis di Blogger". Semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkan informasi ini. Terimakasih




2 comments:

Copyright © 2013.Jasa Adsense - Posts · Comments
Theme Template by Bang Jali · Powered by Blogger